Rabu, Mei 12, 2021
BerandaMTI dan Kajari Jakut Perpanjang Kerjasama di Bidang Hukum
Array

MTI dan Kajari Jakut Perpanjang Kerjasama di Bidang Hukum

JAKARTA, faktapers.id – IPC Logistic atau PT Multi Terminal Indonesia bersama Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara telah menandatangani perjanjian perpanjangan kerja sama dalam hal penanganan permasalahan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT MTI dengan Kepala Kajari Jakut, Selasa (24/7/2018) dilaksanakan di Kantor Kajari Jakut, dan disaksikan oleh Direktur Keuangan & SDM PT MTI Miftahul Huda, Direktur Operasi PT MTI Suparjo, para GM Cabang PT MTI dan SVP PT MTI serta para Kasi Kajari Jakut.

Direktur Utama MTI Agus Hendrianto mengatakan kesepakatan perpanjangan kerjasama ini merupakan upaya perusahaan dalam penyelesaian masalah bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, meliputi bantuan hukum, pendapat hukum (legal opinion), fasilitator untuk pemulihan atau penyelamatan keuangan, kekayaan, aset dan permasalahan tata usaha negara seperti piutang yang dihadapi perusahaan.

“PT MTI sebagai BUMN anak perusahaan IPC atau Pelabuhan Indonesia II (persero) yang dikelola Negara berkomitmen untuk selalu taat dan patuh kepada peraturan dan ketentuan hukum. Persoalan piutang yang dihadapi perusahaan, kami berharap melalui perpanjangan kerjasama ini penyelesaian pencairan piutang agar lebih cepat selesai. Tentunya kami akan mensupport kelengkapan data valid yang diperlukan kepada Kejari Jakarta Utara,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kajari Jakut Robert M Tacoy mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT MTI untuk melanjutkan kerja sama perpanjangan di bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Kami siap membantu permasalahan yang dihadapi PT MTI terkait kegiatan penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, kegiatan Mitigasi dan Non-Mitigasi,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Robert, berdasarkan evaluasi yang dilakukan, Kejari sudah menjalankan tugas dengan baik. Meski demikian, jika dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan terdapat kekurangan, melalui perpanjangan kerjasama ini menjadi sarana evaluasi bersama, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. ●kalaus

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments