Jumat, Mei 7, 2021
BerandaOperasi Kewilayahan Mandiri, 11 Pelaku Kejahatan Ditembak
Array

Operasi Kewilayahan Mandiri, 11 Pelaku Kejahatan Ditembak

Jakarta, Fakta pers – Kelompok jambret yang biasa beroperasi di Jakarta Utara dengan nama Geng Bad Boy, dikenal kerap mengincar pasangan yang sedang berpacaran, berhasil digulung aparat kepolisiian.

“Enam orang anggota Bad Boy yang sudah ditangkap merupakan generasi kedua. Awalnya kapten dan tujuh orang anggota pertama Bad Boy telah ditangkap sekitar enam bulan yang lalu.

sang kapten kala itu pun telah ditembak. Saat ini enam orang beserta kapten generasi kedua kembali ditangkap, “ kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono,  di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/7).

Argo menerangkan cara kerja Geng Bad Boy adalah dengan memantau dan mengintai orang yang berpacaran di atas motor di tempat sepi di malam hari. Setidaknya, telah ada 10 laporan polisi terkait dengan aksi pejambretan di Jakarta Utara yang diduga dilakukan kelompok ini.

“Sasarannya orang-orang yang pacaran jadi dia saat malam (melihat orang pacaran) main HP langsung ditodong. Jadi sasarannya itu orang yang melintas malam-malam, dikejar kemudian pas berhenti d tempat sepi dilakukan pengambilan paksa,” katanya.

Saat pengambilan paksa itulah sebanyak enam orang langsung mengerubungi target pencurian. Hal tersebut yang menjadi Bad Boy akan dengan mudah mengambil barang-barang milik para korban,” tabah Argo.

Penangkapan anggota Geng Bad Boy masuk dalam Operasi Kewilayahan Mandiri dimaksudkan untuk memberantas jambret, begal dan kasus pencurian lainnya. Dan bertujuan untuk mengamankan proses Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Dalam operasi kewilayahan yang telah berlangsung sejak 3 Juli hingga 12 Juli, polisi telah mengamankan sekitar 1.952 orang. Sebanyak 320 orang telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dan 1.551 menjalani pembinaan.  Dari 320 orang tersebut sebanyak 52 orang ditembak karena melawan petugas , sehingga  11 diantaranya pun tewas. fp03

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments