Selasa, Juni 15, 2021
BerandaPemda DKI Akan Siapkan Tempat Khusus Ojol
Array

Pemda DKI Akan Siapkan Tempat Khusus Ojol

JAKARTA, faktapers.id – Sebagai solusi agar Ojek online (Ojol)  tak sembarangan berkumpulbdi jalanan menunggu penumpang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menyediakan tempat khusus ojek ojol  untuk menunggu penumpang, nantinya berada di kantor-kantor milik Pemprov DKI.

“Semua kantor Pemprov akan menyiapkan tempat khusus bagi ojek online untuk bisa parkir, sehingga tidak mengganggu Rumija (ruang milik jalan), yaitu badan jalan dan bahu jalan, tidak boleh dipakai,” kata Anies, Senin (23/7/2018), di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, lahan itu nantinya di pasar yang di bawah PD Pasar Jaya, rumah sakit, kemudian kantor-kantor pemerintahan. Kemudian kita juga akan lakukan di terminal dan lain-lain, semua yang di bawah otoritas Pemprov DKI.

“Kita akan berikan intruksi untuk disiapka area drop off. Namun lahan khusus di kantor milik Pemprov DKI itu bukan disediakan untuk nongkrong ojol.  Lahan tersebut hanya untuk menunggu penumpang yang sudah memesan,” tegas Gubernur.

Dikatakan Anies  akan memanggil manajemen perusahaan ojol untuk membahas titik-titik mana saja yang tak dapat dijadikan lokasi penurunan ataupun penjemputan penumpang. Rencananya, pertemuan tersebut akan digelar pada Rabu (25/7).

Anies sebelumnya menyampaikan menertibkan ojol yang mangkal di sembarang tempat. Anies tak ingin jalan-jalan protokol macet karena ojol yang dinilai tidak tertib.

“(Ojek online) kita tertibkan, nanti kita tertibkan semuanya. Sekarang sudah lihat di sepanjang Merdeka Selatan dulu orang ngetem, jemput. Anda lihat selalu kita tertibkan, nanti semua kita tertibkan,” terangnya,  Minggu (22/7/2018) di seputaran Sudirman. fp03

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments