Rabu, Mei 12, 2021
BerandaPemkot Jakpus Tutup Klinik Tanpa Izin di Raden Saleh
Array

Pemkot Jakpus Tutup Klinik Tanpa Izin di Raden Saleh

 JAKARTA, FAKTA PERS – Sebuah klinik tidak berizin di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, ditutup oleh pemerintah kota setempat, Senin (16/7/2018) kemarin.

Penutupan dilakukan puluhan petugas gabungan dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Sujanto. Camat Menteng Paris Limbong, Kasatpol PP Jakarta Pusat Rahmat, dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Yuditha Endah terlihat hadir di lokasi.

Budiroso mengatakan penutupan klinik ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. Terlebih pemilik klinik ini sudah dari tahun 2015 diperingatkan agar mengurus surat perizinan.

“Pemilik tidak mentaati peraturan yang ada, makanya kita langsung penyegelan. Tidak boleh ada kegiatan praktek apapun di tempat yang sudah disegel,” tegas Budiroso di sela-sela penyegelan.

Sementara Yuditha Endah menjelaskan Sudin Kesehatan Jakpus telah meminta agar klinik itu mengurus izin sejak 2015 lalu. Namun mereka membandel karena tidak juga mengurus perizinan, karena itu semua kegiatan klinik ini dinyatakan ilegal.

Yuditha pun menepis isu bahwa penutupan dilakukan karena ada pasien klinik tersebut yang menjadi korban malpraktek. “Justru langkah ini guna mencegah terjadinya korban,” kata Yuditha. fp02

 

 

 

Bottom of Form

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments