oleh

PKS Beri Syarat Cawapres ke Gerindra

-Politik-322 views

Jakarta, faktapers.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan syarat bila Partai  Gerindra mau berkoalisi. Syaratnya, Cawapres Prabowo harus dari PKS.

“Sesuai kesepakatan awal dengan Gerindra, kita masih mencalonkan Pak Prabowo so far berpasangan dengan cawapres dari PKS. Itu nggak bisa ditawar-tawar,” ujar Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring  di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Tifatul tak ingin PKS hanya jadi pelengkap pilpres. Karena itu, bila Prabowo tidak mau menggandeng kader PKS sebagai cawapres, Tifatul memandang lebih baik mereka berpisah saja.

“Cawapres harus dari PKS. Kami nggak mau jadi penggembira saja dalam pilpres ini,” tegas Tifatul.

Menanggapi syarat koalisi yang diajukan PKS,  anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (10/7/2018) mengatakan sangat terbuka peluang Prabowo menggandeng kader PKS jadi cawapres. Namun, kata Andre, soal cawapres ini akan dibahas lebih lanjut dengan calon mitra koalisi.

“Kandidat cawapres dari PKS tetap salah satu prioritas kita,” kata Andre. “Pak Prabowo dalam waktu dekat akan bicara dengan PKS dan PAN untuk memutuskan siapa cawapres yang terbaik,” sambungnya.

Andre menjelaskan, Gerindra sedang menjajaki peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat, namun baru sebatas membangun komunikasi. Karena itu, prioritas koalisi tetap dengan PKS dan PAN. fp1

Komentar

News Feed