Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Polda Metro Pastikan Mobil Neno Warisman Tidak Dibakar Orang
Array

Polda Metro Pastikan Mobil Neno Warisman Tidak Dibakar Orang

JAKARTA, faktapers.id – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman karena ada korsleting listrik. Hal itu setelah Tim Puslabfor dan Inafis Polri melakukan olah TKP dan memeriksa mobil tersebut.

“Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel, kebakaran dipicu oleh aki korslet, kabel yang positif aki nempel di body mobil,” kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Sebelumnya mobil Neno Warisman terbakar di depan rumahnya di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sempat beredar kabar burung bila mobil inisiator #2019GantiPresiden itu sengaja dibakar karena motif politik.

Sebelum terbakar pada Rabu atau Kamis (19/7/2018) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB., bau hangus muncul dari mobil Neno. Kemudian pembantu Neno, yang ada di lantai 2, mencium bau hangus dan berusaha memadamkan api.

“Jadi sopir itu setelah parkir sudah membau (mencium bau). Setelah diparkir, sopir istirahat, dia membau ada hangus,” ujar Argo.

Suara ledakan sempat terjadi saat mobil Neno terbakar. Argo mengatakan ledakan berasal dari ban mobil yang terbakar.

“Jadi bannya meledak karena terbakar,” tutur dia.

Neno sendiri selaku pemilik mobil menceritakan, mobilnya terbakar saat sang sopir sudah pulang. Tetangga yang melihat peristiwa itu kemudian langsung ke satpam perumahan dan mengajaknya untuk membantu memadamkan api.

Mobil tersebut, ungkap Neno, tidak diparkir di garasi, tapi di jalan perumahan, di kawasan Cimanggis Depok, Jawa Barat, karena garari sedang direnovasi.

Saat kejadian, Neno mengaku tengah bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di daerah Matraman. fp03

 

Most Popular

Recent Comments