Senin, Maret 8, 2021
Beranda Prabowo: Ekonomi Indonesia Rapuh
Array

Prabowo: Ekonomi Indonesia Rapuh

JAKARTA, FAKTA PERS – Siapa calon pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 nanti hingga saat ini belum diumumkan. Prabowo mengaku masih dalam proses musyawarah.

“Saya kira kita menggalang kesadaran pengertian, ini sedang kita rembuk dan kita musyawarahkan,” ujar Prabowo di Aula Masjid Al-Furqon, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Prabowo mengatakan dirinya ingin berkomunikasi dengan semua pihak untuk bersama-sama mengatasi permasalahan ekonomi.
“Saya ingin komunikasi dengan semua pihak, semua partai, semua anak bangsa harus kompak bersatu, menurut saya ini sangat-sangat penting,” katanya.

Menurut Prabowo, saat ini keadaan Negara Indonesia sedang kritis dengan ekonomi yang rapuh. Namun, para elit tidak mengakui bahwa ekonomi Indonesia sedang rapuh.

“Negara kita dalam keadaan yang sangat kritis, ekonomi kita rapuh tapi elit kita tidak mau sadar, tidak mau mengakui bahwa ekonomi kita sedang rapuh,” katanya.

Sama seperti Prabowo, siapa cawapres Jokowi pun belum diumumkan. Namun dari 10 nama calon yang dikatakan akan mendampingi Jokowi, saat ini sudah mengerucut menjadi 5 nama.

Jokowi belum membocorkan tanggal pengumuman cawapres, soal lima nama cawapres yang tersisa itu juga masih misterius. Kriteria cawapresnya pun masih sangat luas, meliputi berbagai profesi.

“Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI-Polri. Semuanya bisa,” ucap Jokowi berteka-teki.

Kapan Jokowi akan mengumumkan cawapres pun masih teka-teki. Tak tertutup kemungkinan Jokowi mendaftar di hari terakhir pendaftaran yakni pada 10 Agustus 2018.
“Mbok sabar dulu. Kan paling tinggal seminggu, 2 minggu, 3 minggu lagi,” tuturnya. ● fp01

Most Popular

Recent Comments