Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Puluhan Awak Bus Terminal Kalideres Antre Cek Kesehatan
Array

Puluhan Awak Bus Terminal Kalideres Antre Cek Kesehatan

JAKARTA, FAKTAPERS–Ada pemandangan berbeda di areal taman Terminal Bus AKAP Kalideres pada Rabu (18/7/2018) pagi kemarin. Puluhan awak bus terlihat antrimenunggu pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar setiap bulan oleh pihak terminal bekerjasama dengan Jasa Raharja cabang Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya.

“Kami bekerjasama dengan Jasa Raharja memeriksa kesehatan masyarakat, baik itu penumpang, sopir, pedagang dan sebagainya yang berada di lingkungan terminal bus,” ujar Kasatpel Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, Rabu (18/7/2018).

Adapun jenis layanan kesehatan yang diberikan, mulai dari pengecekan tensi darah, gula darah, hingga pengobatan. “Sejak dimulai pagi hari, sekitar 58 orang yang memeriksakan kesehatan. Itu baru (jumlah) sementara,” ujarnya.

Revi berharap nantinya ada sebuah klinik kesehatan 24 jam di Terminal Kalideres,sehingga pemberian layanan kesehatan bisa diberikan setiap hari, tidak hanya pada momen-momen tertentu, seperti Idul Fitri, Idul Adha dan tahun baru.

Layanan kesehatan juga diberikan dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat di Terminal AKAP Kalideres. “Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kerap melakukan sosialisasi, mulai dari penyuluhan, pemberian brosur hingga layanan posko kesehatan,” katanya. fp02

 

 

 

 

Most Popular

Recent Comments