Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Rasa Syukur, Zecky Alatas dan Wirdha Sylvina Lepas 4.000 Burung
Array

Rasa Syukur, Zecky Alatas dan Wirdha Sylvina Lepas 4.000 Burung

JAKARTA, faktapers.id – Ada kebiasaan yang beda dilakukan Zecky Alatas, SH, MH dalam mengucapkan rasa syukur dihari ulang tahun istri maupun anaknya. Pada hari Milad sang istri Wirdha Sylvina dia usia 30 an nya Zecky memberi santunan anak yatim dan melepas burung mprit sebanyak 4.000 ekor, Sabtu (21/7/2018) di satu restoran di Tebet.

Zecky mengutarakan melepas burung sudah menjadi tradisi keluarganya 4 tahun terakhir. Bahkan berencana dihari ulang tahun anaknya mendatang melepas 5.000 ekor burung. Untuk santunan anak yatim menurutnya tetap dilakukan saat keluarga berulang tahun, juga pada acara-acaranya lainnya.

“Melepas burung merupakan cara kita menolong hewan dengan membebaskan ke alam agar bebas terbang. Kasihan dikurung tanpa kebebasan, maka kami melepasnya agar terbang ke alamnya. Disamping itu saya juga pecinta burung, burung apa saja saya pelihara. Dan pemberian santunan pada anak yatim merupakan berbagi rezeki kepada mereka. Itu semua wujud rada syukut terhadap Allah yang telah memberikan rezeki,” ujar Ketua Umum Brigade 08.

Sementara itu Wirdha mengatakan, pelepasan burung sebagai simbol agar melepas semya kesulitan, penyakit, keburukan dan lainnya, dan rasa bersyukur. Juga sebagai wujud membebaskan burung yang terkurung agar bebas ke alam.

“Kami berfikir daripada tiup lilin seperti kebiasaan ulang tahun, keluarga kami mau berbuat beda tapi bermanfaat. Maka ini sudah jadi tradisi melepas burung saat ada anggota keluarga yang berulang tahun,” jelas anak kelima dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Rencana juga jumlahmya meningkat 5 ribu,6 ribu dan seterusnya,” tutur Wirdha saat melepas 4.00 burung mprit sembari tersenyum, diamini sang suami, Zecky yang setuju jika melepas burung akan makin banyak jumlahnya. fp3

Most Popular

Recent Comments