Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Ratusan Anak dan Remaja Ikut Festival Kampung Anak Karawaci  
Array

Ratusan Anak dan Remaja Ikut Festival Kampung Anak Karawaci  

TANGERANG, faktapers.id – Ratusan anak dan remaja dari 16 Kelurahan di Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, ikut serta dalam kegiatan Kampung Anak tingkat Kecamatan.

Dalam acara yang digelar di kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (18/7/2018) itu, Camat Karawaci Suli Rosadi mengatakan kegiatan Kampung Anak rutin dilakukan oleh Pemkot Tangerang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota.

Diharapkan melalui kegiatan ini potensi dan kreatifitas anak-anak di Kecamatan Karawaci dapat digali.

“Ada empat jenis perlombaan, yakni mewarnai untuk tingkat TK dan PAUD, pidato dan puisi, serta yang paling menarik adalah lomba pembuatan film pendek yang diikuti pelajar SMP dan SMA,” ujar Suli.

Dia menjelaskan para peserta ditekankan agar mampu mengeluarkan ide dan karya yang orisinal, sehingga dapat terus memacu kreatifitas anak dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Salah satu contohnya lomba puisi dan lomba pidato, kami tekankan agar membuat sendiri tanpa dibantu orang lain. Begitu juga film pendek yang menyajikan cerita yang ada di sekitar Karawaci,” kata dia.

Salah satu perlombaan yang menyedot perhatian adalah lomba film pendek yang diikuti oleh peserta pelajar SMP dan SMA.

Seperti salah satu tim asal Kelurahan Cimone yang mengangkat tema Kampung Hidroponik. Kampung yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat itu disajikan dalam bentuk visual.

“Di Kelurahan Cimone terdapat Kampung Hidroponik yang dibangun oleh masyarakat setempat dengan semangat kebersamaan menjaga lingkungannya,” ungkap Sekretaris Lurah Cimone Asep Zulfikar. fp01

 

Most Popular

Recent Comments