Selasa, Maret 9, 2021
Beranda RPTRA Kembangan Dipenuhi Mural Asian Games 2018
Array

RPTRA Kembangan Dipenuhi Mural Asian Games 2018

JAKARTA, FAKTA PERS – Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat terus bersolek jelang Asian Games 2018. Setelah Kampung Hijau RW 07, kini giliran RPTRA Kembangan, dipenuhi mural warna-warni.

Camat Kembangan, Agus Ramdhani menjelaskan, pembuatan mural di RPTRA Kembangan dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018. Selain RPTRA Kembangan, ada sejumlah tempat seperti ruas jalan, permukiman warga, dan perkantoran, juga dihiasi mural Asian Games.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sebulan yang lalu bersama masyarakat secara swadaya. Dalam waktu dekat ini, kami bekerjasama dengan salah satu universitas swasta meminta bantuan mahasiswanya membuat lukisan-lukisan bertemakan Asian Games, karena mereka memiliki tenaga ahli di bidang melukis,” paparnya.

Menurut Agus Ramdhani, salah satu perusahaan cat juga siap membantu dalam pembuatan mural. “Cat juga diperoleh dari swadaya masyarakat dalam menyambut Asian Games,” katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Kembangan Utara, Edy Sukarya menjelaskan bahwa selain menyambut Asian Games, pembuatan mural telah mengubah stigma warga tentang permukiman kumuh. Misalnya lingkungan kumuh di RW 07, yang sekarang menjadi lebih asri dan indah.

“Sejak tahun 2017, hingga kini wilayah RW 07 terus berbenah diri. Mampu mengubah stigma wilayah kumuh, menjadi kampung hijau dan warna warni lukisan mural,” katanya. ●fp02

Most Popular

Recent Comments