Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Sportivitas Piala Dunia Tercoreng oleh Ulah "Wasit" Ini
Array

Sportivitas Piala Dunia Tercoreng oleh Ulah “Wasit” Ini

Rusia, Faktapers.id – Ternyata kejadian menarik sempat terjadi pada gelaran piala dunia 2018 di Rusia, Kejadian tersebut saat fase grup berlangsung di mana Serbia berhadapan dengan Swiss. Pada laga itu, kepemimpinan wasit Felix Brych dinilai sangat merugikan tim Serbia. Wasit asal Jerman tersebut dinilai berat sebelah setelah pemain Serbia dijatuhkan oleh pemain Swiss dan para pemain Serbia meminta agar wasit tersebut melihat VAR namun ia tak menggubris permintaan tersebut.

Akibat kontroversi yang dilakukan wasit asal Jerman tersebut, akhirnya FIFA mengambil keputusan tegas dengan memulangkan Felix Brych lebih cepat sebelum gelaran piala dunia usai. Namun Felix Brych memberikan komentarnya saat diwawancarai awak media

“Perjalanan saya di Piala Dunia tentu saja menyakitkan dan mengecewakan bagi saya dan tim saya. Tapi hidup harus terus berjalan dan kami akan kembali lagi,” kata wasit berusia 42 tersebut.

Namun dengan dicoretnya Felix Brych dari daftar wasit yang memimpin laga piala dunia maka mulai babak perempatfinal sampai final, FIFA hanya memiliki 16 wasit dari 17 wasit sebelumnya, 37 asisten wasit, dan 10 petugas VAR.

Mudah-mudahan tidak ada lagi wasit yang mencederai nilai-nilai sportivitas dalam dunia olah raga ya guys. (Deddy)

 

Most Popular

Recent Comments