Jumat, Maret 5, 2021
Beranda UPTD TPA Rawa Kucing Berharap Landfill Segera Diserahkan
Array

UPTD TPA Rawa Kucing Berharap Landfill Segera Diserahkan

TANGERANG, FAKTA PERS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta segera menyerah terimakan area pembuangan akhir sampah (landfill) yang telah rampung dikerjakan agar Pemkot Tangerang dapat leluasa menangani volume sampah yang terus meningkat setiap hari.

Kepala UPTD TPA Rawa Kucing, Diding, menjelaskan proyek landfill dibangun atas permintaan Kota Tangerang kepada Kementerian PUPR pada tahun 2016 lalu. Luas areanya mencapai 5,7 hektare, meliputi dua zona, yaitu C dan E.

“Pada bulan April lalu proyeknya sudah selesai. Tinggal menunggu serah terima saja agar bisa kita olah secara maksimal. Kita sangat mengharapkan agar proyek tersebut bisa diresmikan secepatnya,” katanya.

Saat ini Kota Tangerang menghasilkan tak kurang dari 1.400 ton sampah perhari. Sampah tersebut menumpuk di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang yang menjadi titik akhir singgahnya sampah. Saat ini sampah yang datang langsung masuk ke landfill A. Padahal tinggi gundukan sampah di landfill A sudah mencapai 13 meter. Jika terlalu banyak, kuota sampah itu bisa membahayakan pekerja.

“Hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan seperti longsor dan kebakaran,” katanya. fp01

 

Most Popular

Recent Comments