Minggu, Mei 16, 2021
BerandaWali Kota Jaktim Resmikan PAUD Tahfidz Alquran YAMABI
Array

Wali Kota Jaktim Resmikan PAUD Tahfidz Alquran YAMABI

JAKARTA, FAKTA PERS – Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (KB dan TK) Tahfidz Al-Quran YAMABI (Yayasan Masjid Buaran Indah), Masjid An Nur Taman Buaran Indah I, RW. 014, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur,  Senin (16/7/2018).

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada PAUD Tahfidz Al-Quran YAMABI, karena ini merupakan PAUD (Tahfidz Alquran) pertama didirikan di DKI Jakarta dan keempat di Indonesia,” jelas M. Anwar.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Administrai Jakarta Timur  akan membantu mensupport kegiatan sarana belajar  di PAUD Tahfidz Alquran YAMABI. “PAUD ini perlu dikembangkan, kami akan meminta Sudin Perpustakaan Jakarta Timur untuk menyumbangkan beberapa buku,” katanya.

Menurut Anwar, meski saat ini murid PAUD Tahfidz Alquran YAMABI hanya 44 siswa, tetapi kualitas tetap diutamakan, bukan kuantitasnya. Selain itu, dengan adanya PAUD ini, dia berharap warga sekitar mendapatkan berkah.

“Mari ajarkan sejak dini anak-anak tentang kebersihan agar ke depannya nanti dapat mengajarkan yang baik kepada teman dan keluarganya,” kata Anwar.

Sementara itu Kepala Sekolah PAUD Tahfidz Alquran YAMABI Arnos Iwan mengatakan, semua anak yang telah tamat dari PAUD ini akan mampu menghafal 30 juz, “Pendalaman Al-Quran kepada anak-anak merupakan kegiatan wajib diajarkan, dan guru-guru pengajar di sini merupakan yang terbaik dalam bidangnya,” ujar Arnos

Usai penandatanganan prasasti peresmian,  Wali Kota M. Anwar beserta Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ari Sonjaya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Alawi, kemudian meninjau 6 kelas yang berada dalam Yayasan Masjid Buaran Indah. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments