Senin, Maret 8, 2021
Beranda Wawako Jakbar Pimpin Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas
Array

Wawako Jakbar Pimpin Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, FAKTAPERS – Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen memimpin pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) larangan belok kanan di depan kantor wali kota, Jalan Raya Kembangan No. 2, Jumat (20/7/2018) pagi.

“Kami melakukan uji coba untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Kembangan Raya,” ujar M. Zen di lokasi uji coba.

Dengan adanya larangan ini, maka arus kendaraan yang melalui Jalan Kembangan Raya menuju kantor wali kota harus berbelok ke Jalan Puri Permai-Jalan Kembang Murni Timur-Jalan Puri Indah Raya-Jalan Puri Asri (Hypermart).

Dari pantauan selama uji coba, pukul 08.00 WIB, arus kendaraan dari arah Jalan Kembangan Raya berlangsung ramai namun lancar. Begitu pula dengan arus lalu lintas dari arah JORR W2 menuju Jalan Puri Permai. Bila kondisi terus lancar, maka uji coba dianggap berhasil dan larangan belok kanan akan dibuat permanen.

Pelaksanaan uji coba lalin ini ditandai dengan pemasangan barrier (pembatas) jalan. Ada tiga titik barrier yang dipasang, yakni dua depan kantor wali kota dan satu barrier di Jalan Kembangan Raya.

Tak cuma diberi pembatas. Petugas Sudis Perhubungan Jakarta Barat juga memadamkan rambu lalu lintas di persimpangan kantor Wali Kota Jakarta Barat. fp02

 

Most Popular

Recent Comments