Sabtu, Mei 8, 2021
Beranda54 Penerjun TNI AU "Kawal" Api obor Asian Games Masuk ke Palembang
Array

54 Penerjun TNI AU “Kawal” Api obor Asian Games Masuk ke Palembang

PALEMBANG, faktapers.id – Api obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (4/8/2018), setelah sebelumnya dibawa keliling ke beberapa provinsi di wilayah Indonesia.

Masuknya api obor Asian Games ke Palembang diiringi penampilan dari pasukan TNI AU di Stadion Gelora Sriwijaya.

Terlihat api obor Asian Games mendarat dengan iringan 54 penerjun dari TNI AU, serta aksi aerobatik pesawat yang menghiasi Stadion Gelora Sriwijaya.

“Untuk Palembang dikhususkan dengan tim udara dengan penerjunan dan solo aerobatic, maknanya bahwa dirgantara satu kekayaan, dan bisa mendapat sesuatu dari sisi keamanan untuk seluruh wilayah Indonesia,” tutur Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, di lokasi acara.

Kehadiran aerobatik pesawat dan penerjun tersebut menandakan bahwa Palembang akan menjadi kota perhelatan kirab obor (torch relay) Asian Games yang diarak sejak 4-7 Juli silam.

Dalam perhelatan tersebut terlihat beberapa mantan atlet ikut teribat dalam torch relay Asian Games, mulai dari atlet Johari Johan, serta mantan atlet angkat besi, Winarni serta mantan atlet bulutangkis, Ivann Lie.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin sendiri berkesempatan menjadi pembawa obor pertama dari Gelora Jakabaring dengan jarak sekitar 100 km.

“Mimpi dan persiapan sudah sejak tahun 2011. Akhirnya jadi kenyataan dan dapat kita lihat hari ini,” kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin. fp03

 

 

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments