Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Aiptu Dodon Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Ditembak OTK di Tol Kanci-Pejagan
Array

Aiptu Dodon Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Ditembak OTK di Tol Kanci-Pejagan

Jakarta, faktapers.id – Aiptu Dodon, anggota Polantas Polda Jabar dikabarkan meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur yang sebelumnya sempat dirawat secara intensif setelah ditembak orang tak dikenal (OTK) di Km 224 Tol Cipali, Cirebon, Jumat (24/8).

“Innalillahiwainnalillahi rojiun, telah berpulang kerahmatullah rekan kita Ipda Dodon di RS polri Kramat Jati,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, Selasa (28/8).

“Beliau adalah korban penembakan di Tol Kanci-Pejagan. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran,” doa Setyo.

Aiptu Dodon pun dinaikkan pangkatnya menjadi Ipda Anumerta Dodon karena gugur dalam tugas.

Sebelumnya, Ipda Anumerta Dodon bersama rekannya Aiptu Widi ditembak tiga orang tak dikenal saat berpatroli di lokasi.

Mendiang Ipda Dodon mengalami luka di dada dan rahang. Sementara, Aiptu Widi terluka di tangan. Keduanya sempat dirawat di RS Mitra Plumbon, Jawa Barat.

Kronologi penembakan berawal saat keduanya bertugas di lokasi dan melihat tiga orang berada di tepi jalur tol. Aiptu Dodon dan Widi kemudian berhenti dan menegur para pelaku untuk meninggalkan lokasi.

Namun, teguran itu direspons satu dari tiga pelaku dengan mengeluarkan senjata api dan mengarahkannya ke arah petugas hingga terjadi baku tembak.

Memburu pelaku

Identitas dua dari tiga pelaku kini telah dikantongi polisi. Pelaku diduga pernah terlibat peristiwa bom Surabaya beberapa waktu lalu.uaa

Most Popular

Recent Comments