Jumat, Mei 7, 2021
BerandaAnies Setujui Biaya Peserta Rapat ABPD 2019
Array

Anies Setujui Biaya Peserta Rapat ABPD 2019

Jakarta, faktapers.id – Dengan keputusan Pergub Nomor 81 Tahun 2018, artinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyetujui penggelontoran dana untuk peserta rapat persiapan anggaran penerimaan dan belanja daerah (APBD) 2019.

Pergub Nomor 81 Tahun 2018 tersebut tentang Satuan Biaya Khusus untuk Kegiatan Rembuk Rukun Warga dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Lingkup kegiatan dari peraturan gubernur ini adalah satuan biaya untuk pembayaran uang transport bagi pendamping bagi kegiatan tahap perencanaan,” tertulis pasal 3 ayat (1) Pergub tersebut.

Pemprov DKI bakal mengucurkan Rp150 ribu per hari untuk setiap pendamping rapat persiapan APBD 2019. Tentunya biaya itu jadi beban tanggung jawab dan anggaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan suku badannya di tingkat kota/kabupaten.

Pendamping yang dimaksud adalah orang yang ditunjuk pemprov untuk mengawal penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD).

Pendamping akan ditugasi memfasilitasi pembahasan mulai tingkat rukun warga sampai tingkat provinsi. Pembahasan akan berujung di pembahasan APBD DKI Jakarta 2019.

Pergub tersebut diteken Anies tanggal 10 Agustus 2018 dan sudah bisa diakses di situs resmi jdih.jakarta.go.id. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments