Selasa, Maret 2, 2021
Beranda BPBD Tangerang Sosialisasi Tanggap Bencana ke RT dan sekolah
Array

BPBD Tangerang Sosialisasi Tanggap Bencana ke RT dan sekolah

Tangerang, faktapers.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan sosialisasi tanggap bencana ke kelurahan, RT-RW dan sekolah.

Upaya itu dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan saat terjadi bencana agar bisa segera ambil tindakan.

Kepala pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra menyampaikan sosialisasi tata cara penanggulangan bencana baik kebakaran banjir dan bencana lainnya diberikan kepada masyarakat. Dengan demikian diharapkan masyarakat memiliki pengetahuan dasar kebencanaan.

“Kita sudah sosialisasi ke 88 kelurahan, ke Sekolah-Sekolah, RT-RW bahkan kader posyandu, kami sampaikan sosialisasi dengan masif,” kata Irman.

Dikatakannya dalam sosialisasi masyarakat tidak hanya dibekali materi di dalam ruangan. Namun juga mengikuti simulasi di lapangan seperti tata cara membuat dapur umum, tata cara pertolongan pertama korban bencana dan lainnya.

Berdasarkan informasi yang masuk kepihaknya, Kota Tangerang termasuk daerah yang ringan bencana. Hal tersebut didukung dengan kejadian kebakaran yang semakin berkurang.

“Melalui sosialisasi kami mengajak seluruh masyarakat mengerti dan paham dalam penanggulangan bencana,” pungkas Irman. fp02

Most Popular

Recent Comments