Rabu, Mei 12, 2021
BerandaCegah PMKS, Dinsos DKI Himbau Mitra Praja Utama
Array

Cegah PMKS, Dinsos DKI Himbau Mitra Praja Utama

Jakarta, faktapers.id – Untuk mencegah para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) datang ke Jakarta, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah telah meminta pemerintah daerah (pemda) di wilayah lain di sekitar Jakarta untuk menekan jumlah PMKS yang datang ke Jakarta selama Asian Games 2018 digelar.

“Kami bekerja sama dengan 10 provinsi lain bernama Mitra Praja Utama. Jadi mereka kami imbau untuk mengendalikan (PMKS) di tempat masing-masing,” ungkap Irmansyah di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Senin (13/8/2018).

Menurutnya selain dengan pemerintah deerah lain, Dinsos DKI juga kerja sama dengan Alzheimer Indonesia untuk menjangkau para penderita Alzheimer yang ditemukan di lapangan.

“Kami sudah kerjasama dengan Alzheimer Indonesia untuk penanganan, insya Allah. Pasti orang menolak (ditertibkan), tapi pasti (petugas) ada cara-cara yang sudah mereka lakukan yang menjadi dasar atau SOP,” kata Irmansyah.

Sementara untuk personel, Dinsos DKI Jakarta telah menyiagakan 425 personel petugas pelayanan, pengawasan, dan pengendalian sosial (P3S) untuk menjaga 284 titik rawan PMKS selama Asian Games 2018 digelar 18 Agustus ini hingga 2 September mendatang. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments