Jumat, Mei 7, 2021
BerandaDi Meruya Utara Kembangan, HUT RI ke-73 Dimeriahkan Anak-anak TPA
Array

Di Meruya Utara Kembangan, HUT RI ke-73 Dimeriahkan Anak-anak TPA

Jakarta, faktapers.id – Penanaman rasa patriotisme dan cinta tanah air sangat tepat ditanamkan sejak dini. Kegiatan yang dilakukan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) yang terletak di Jl. H Brit, Meruya Utara, Jakarta Barat mengadakan jalan santai untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke -73 adalah tepat, untuk menggugah anak-anak didiknya sejak dini mengetahui arti perjuangan dan kemerdekaan bangsanya.

Anak-anak TPA bergembira merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Sambil berpawai keliling, terlihat anak-anak dengan jenaka tertawa riang gembira bernyanyi lagu kemerdekaan Indonesia Raya sambil membawa dan mengibarkan bendera merah putih kertas.

Guru pengajar yang biasa disapa Umi Lilis dan juga Umi Fika pada kesempatan itu juga memberikan edukasi dari makna perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan yang berjasa mengantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

TPA di Jl. H Brit diketahui dalam mendidik anak-anaknya sangat disiplin dan memiliki pengajar yang kompeten, sehingga lulusan dari Taman Pendidikan Al qur’an ini  sudah mampu membaca berhitung dan mahir membaca Al qur’an. Maka saat  masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya, bisa langsung diterima, yakni ke tingkat Sekolah Dasar.

“Rata-rata peserta didik kita meneruskan pendidikan ke sekolah dasar negeri seperti Bilqis Kiswah dan Nadia,” tutur Umi Fika.

Kecamatan Meruya Utara khususnya dan Jakarta Barat umumnya sepatutnya mengapresiasi TPA yang telah 13 tahun lalu didirikan  yang telah menghasilkan banyak generasi yang cerdas dengan kemampuan IQ tak kalah dengan lulusan TPA favorit lainnya, yang bisa jadi kebanggaan Meruya Utara.

Masyarakat sekitar dan tokoh masyarakat  berharap Pemerintah Kota Jakarta Barat peduli dan memperhatikan TPA di Jl.H Brit, dengan memberikan bantuan fasilitas atau lainnya guna menunjang maupun meningkatkan pengajaran para pendidik dan belajar anak-anak di Taman Pendidikan Alquran tersebut. Apalagi kediaman Walikota sekarang tak jahu dari TPA.

Salah satu orang tua peserta didik sangat menunggu niat baik Pemko Jakbar untuk peduli.

“Semoga pemerintah dapat memperhatikan tempat pendidikan agama yang memang berdiri sejak tahun 2005 lalu, yang memberi sumbangsih besar untuk kemajuan pendidikan Indonesia,” ujarnya. saqna

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments