Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Diserang Hacker, SatuSuaraExpress: Kami Sesalkan Ulah Para Pengecut Itu
Array

Diserang Hacker, SatuSuaraExpress: Kami Sesalkan Ulah Para Pengecut Itu

Jakarta, faktapers.id – Sejak Sabtu (18/8) dini hari tadi hingga siang ini, portal SatuSuaraExpress.com (SSE) tak bisa diakses. Besar kemungkinan diserang hacker. “Saya enggak bisa akses SSE pagi ini, kayaknya servernya down,” keluh Surya, pembaca (user) setia SSE asal Kembangan, Jakarta Barat.

Saat dihubungi faktapers, Muhammad Sulhi, Pemimpin Redaksi SatuSuaraExpress.com membenarkan perkara tu. “Sejak Sabtu dinihari tadi media kami memang tidak bisa diakses. Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada user setia SSE, khususnya kepada rekanan bisnis kami yang pasti dirugikan. Kondisinya force majeur. Kami sedang berusaha mendiagnosis penyebabnya,” tandas Sulhi.

Untuk sementara, dia tak ingin berspekukasi tentang penyebab tak bisa diaksesnya SSE. Namun tak menampik kemungkinan SSE dihack oleh individu atau kalangan tertentu lantaran pemberitaan. “Tim IT kami terus bekerja. Hasil pelacakan ke provider memang menunjukkan adanya DDOS attack yang dilakukan oleh individu atau organisasi tertentu.”

Seraya menambahkan, “Kami sesalkan serangan para pengecut yang tidak bertanggungjawab ini. Karena SSE media newstainment yang punya misi mencerahkan dan menghibur masyarakat. Kami tidak punya agenda politik atau apapun yang terkait politik. Kami murni media yang ingin membangun integritas di atas kemampuan kami sendiri,” tegas pria yang pernah berkarya selama 17 tahun di Kelompok Kompas-Gramedia dan tiga tahun sebagai Komisioner di Komisi Penyiaran Indonesia DKI Jakarta itu.

“Kami menentang segala bentuk serangan terhadap media, apalagi jika itu terkait dengan pemberitaan. Dan kami akan terus berjuang untuk kebebasan pers yang bertanggungjawab, independen, dan mengedepankan profesionalitas. Sepanjang tidak ada Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers yang dilanggar, never gonna stop us,” pungkasnya. fp01/fp05

Most Popular

Recent Comments