oleh

Drainase di Pusat Kota Ditarget Selesai Bulan Ini

-Daerah-249 views

Tangerang, faktapers.id – Drainase yang berfungsi sebagai saluran air dan juga penataan kota, dilakukan tak hanya pada jalan utama tetapi juga sampai pemukiman warga. Puluhan ruas drainase di Kota Tangerang telah dibuat dan diperbaiki oleh Pemerintah Kota Tangerang sejak tahun 2014 hingga saat ini dan akan datang.

Pembangunan drainase ini tentunya merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang mengatasi banjir. Sebab, keberadaan drainase dapat menjadi penampung debit air ketika terjadi kelebihan.

Kepala Dinas PUPR, Nana Trisyana mengatakan, pada tahun 2014 telah dilakukan pembangunan drainase sebanyak 98 ruas. Kemudian di tahun 2015 dilanjutkan kembali dengan membangun 163 ruas drainase.

“Memasuki tahun 2016, pembangunan drainase semakin banyak yakni mencapai 472 ruas dan di tahun 2017 sebanyak 407 ruas,” katanya.

Sementara di tahun 2018, Nana menyebutkan pembangunan drainase kembali dilaksanakan seperti halnya di sepanjang Jalan Gatot Subroto atau tepatnya di sebrang RS An Nisa. Drainase berukuran 100 x 200 meter dan memiliki berat 635 kilogram tersebut, telah terpasang dan ditarget selesai bulan ini.
“Kami targetnya, pembangunan drainase selesai dalam bulan ini. Ini juga bagian dalam penataan kota,” pungkas Nana Trisyana. fp02

 

Komentar

News Feed