Jumat, Mei 7, 2021
BerandaEfek Tawuran, Guru dan Kepsek akan Mendapat Sanksi
Array

Efek Tawuran, Guru dan Kepsek akan Mendapat Sanksi

Jakarta, faktapers.id – Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakbar, Uripasih, terlihat malu dengan peristiwa tawuran pelajar di wilayah Kecamatan Gropet, (22/8).
Dari peristiwa itu, Polres Jakbar berhasil mengamankan belasan pelajar dan salah satunya adalah perempuan.

Peristiwa itu jelas mencoreng wajah dunia pendidikan di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Barat. Karena itu pula, Sudin Pendidikan Wilayah II tak henti-hentinya melakukan sosialisasi bersama tiga pilar ke tiap-tiap sekolah.

Penegasan Sudin itu diungkapkan oleh Kasudin Uripasih, Senin (27/8), saat menerima Harian Fakta Pers di ruang kerjanya, didampingi Purnomo staf Kasudin.

“Untuk pencegahan tauran, pihaknya selalu menginformasikan terlebih dahulu ke Polsek terdekat. Apalagi sekarang ini pihak sekolah telah mengeluarkan poin atau skor yang ditandatangani oleh pihak sekolah dan siswa atau orangtua murid,” jelas Uripasih.

Uripasih menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan DKI telah mengeluarkan laporan Zero Masalah, yang diinput langsung oleh Kasatlak yang berada di setiap Kecamatan, dalam sosialisasi bersama Kejaksaan Jakbar. Setiap sosialisasi, narasumber selalu menekankan tiga hal yang harus dicegah agar tidak merusak mental pelajar. Ketiga hal itu yakni tawuran, narkoba dan perilaku seksual.

“jika memang terjadi tawuran, baik itu siswa ataupun pihak sekolah akan terkena sanksi tegas yang sangat berat. Bahkan, sampai ada pemotongan TKD baik itu Guru dan Kepala Sekolah,” tutup Uripasih. didit/fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments