Minggu, Mei 16, 2021
BerandaHimbauan Pemkot Diikuti Pedagang Hewan Kurban
Array

Himbauan Pemkot Diikuti Pedagang Hewan Kurban

Tangerang, faktapers.id – Pedagang hewan Kurban di Kota Tangerang pun menyambut baik dan siap mengikuti aturan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang yang mengeluarkan himbauan kepada pedagang hewan kurban untuk memperhatikan mengenai kebersihan lapak dagangan dan kesehatan hewan yang dijual.

Rosid, salah seorang pedagang hewan kurban di Kelurahan Galeong Margasari Karawaci mengaku pihaknya rutin melaksanakan pembersihan kotoran hewan saat pagi dan sore hari. Begitu juga dengan pemberian makanan yang mengandung vitamin.

Kemudian untuk kesehatan hewan, pihaknya memiliki surat dari hasil pemeriksaan dokter hewan sehingga memberikan kenyamanan kepada pembeli. “Jadi, hewan yang dijual adalah dijamin dalam keadaan sehat,” katanya.

Juga dalam pemberian makanan, Rosid menyebutkan dilaksanakan pada pagi dan sore. Bahkan, minumannya pun dicampurkan garam agar menambah nafsu makan hewan kurban.

Rosid memberi tip untuk mengetahui ciri hewan kurban yang sehat, adalah bulunya tak ada kutu, kulit tak ada cacat, giginya pun tertat rapih. Kemudian mata terlihat segar tidak layu, hewan tidak terkena virus ingusan atau mengeluarkan lendir berlebihan.

Lapak dagangan yang beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB tersebut, menjual hewan kurban jenis kambing Jawa dan Domba dengan harga Rp2 Juta hingga Rp8 Juta. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments