Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Hotel Kapsul di Bandara Soetta Bertarif Rp 375.000
Array

Hotel Kapsul di Bandara Soetta Bertarif Rp 375.000

JAKARTA, faktapers.id – Telah hadir digital airport hotel atau hotel kapsul bandara pertama di Indonesia. Hotel yang merupakan kerjasama PT Angkasa Pura II den­gan pihak swasta ini bertempat di Terminal 3 Domestik, Lantai 1 area kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Senior Manager Branch Com­munication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Si­matupang mengatakan, hotel kapsul tersebut bertema space-ship yang didesain futuristik.

“Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia. Hotel kapsul bandara tersebut dilengkapi fasilitas terkini, seperti access card, tv cable, tempat tidur dengan bantal dan se­limut, juga dua USB charging port,” ujar Febri Toga Si­matupang, baru-baru ini.

Fasilitasnya lainnya,  50 channel tv cable di se­tiap capsule, free wifi, usb charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker yang ukurannya cukup menyimpan barang handcar­ry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yang terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu bot­ol air mineral.

Untuk tipe kamar, diutarakan Febri, pelanggan bisa memilih dua tipe kamar, yaitu alpha dan beta. Hal yang membedakannya ada pada ukuran tv. Untuk tipe alpha tv berukuran 22 inch dan mendapat meja portable kecil. Sedangkan un­tuk tipe beta, tv berukuran 32 inch tanpa meja portable.

Untuk tarifnya, pihak pengelola menawarkan Rp 250.000 per 6 jam, dan Rp 375.000 untuk sewa satu malam.

Untuk saat ini hotel kapsul ban­dara itu masih terbatas pemesanann­ya, hanya dipesan langsung di tem­pat, dan dibuka mulai 10 Agustus 2018 mendatang.

Perlu diketahui hotel kapsul ini hanya bisa memuat satu orang, kare­na telah diukur sedemikian rupa, ke­cuali untuk anak di bawah usia lima tahun.

Public Relation Manager Ban­dara Soekarno-Hatta, Chairul An­war mengatakan ada 120 kapsul dari dua tipe kamar tersebut.

“Terdapat tempat mandi umum dengan toilet terpisah, 24 jam CCTV, dan sebagainya, guna se­makin menambah kenyamanan dan keamanan,” katanya. ●fp03

Most Popular

Recent Comments