Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Jadi Mensos, Agus Gumiwang Ngaku Punya Banyak Pengalaman
Array

Jadi Mensos, Agus Gumiwang Ngaku Punya Banyak Pengalaman

Jakarta, faktapers.id – Agus Gumiwang resmi memegang jabatan sebagai Menteri Sosial setelah dilakukan serah terima jabatan di Kantor Kemensos RI, Jakarta, Jumat lalu.

Ia mengaku siap mengejar target penurunan tingkat kemiskinan menjadi 9 persen di tahun depan. Salah satunya dengan memaksimalkan program bansos yang sudah ada, terutama Program Keluarga Harapan (PKH) demi mendorong daya beli masyarakat.

“Salah satunya kan peningkatan daya beli. Peningkatan daya beli itu kami ada program unggulan yang disebut dengan PKH,” terang Agus.

Menurut pengakuannya sebenarnya memiliki banyak ide untuk mendorong penurunan kemiskinan. Namun, dengan sisa waktu menjabat yang hanya 10 bulan di kabinet kerja, ia akan memaksimalkan PKH.

PKH merupakan program bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan program tersebut setiap keluarga saat ini menerima bantuan Rp1,89 juta per tahun yang diberikan secara bertahap.

“Saya kira banyak sekali ide-ide seputar ini, tapi kami lihat lah dalam kurun waktu yang tidak terlalu panjang harus ada skala prioritas, paling tidak kita sudah punya program unggulan yaitu PKH,” ucapnya.

Program bansos, diutarakan Agus, terutama PKH menjadi salah satu andalan pemerintah dalam menurunkan tingkat kemiskinan. Pemerintah. Bahkan tak segan-segan akan menambah anggaran PKH di tahun ini sebesar Rp15 triliun menjadi Rp32 triliun di tahun ini. Jumlah KPM sendiri rencana tetap sebanyak 10 juta keluarga.

Agus sebelumnya merasa memiliki punya banyak pengalaman. Ia mengaku telah memiliki pengalaman di berbagai bidang dan sektor. Diantaranya telah menduduki kursi sekretaris fraksi Golkar di DPR RI, mulai Komisi I hingga Komisi VIII.

Sebelum menjabat sebagai Mensos, Agus juga bertugas sebagai bendahara di Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. fp03

Most Popular

Recent Comments