Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Joko Widodo Kenakan Kemeja Putih Bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata"
Array

Joko Widodo Kenakan Kemeja Putih Bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”

Jakarta, faktapers.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan kemeja putih, bersablon bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” dalam aktifitas politiknya. Tidak lagi memakai kemeja kotak-kotak-kotak dalam kegiatan politiknya, seperti ketika dirinya mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 dan Pemilihan Presiden 2014.

Jokowi menggunakan kemeja itu dalam berbagai desain. Pada Jumat (10/8/2018), ketika mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan berkumpul dengan ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pengusung serta ratusan pendukungnya di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, juga menggunakan kemeja dengan tulisan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” yang disablon dengan satu warna yaitu warna hitam.

Kemeja dengan tulisan yang sama namun dengan desain yang berbeda pada Minggu (12/8/2018) pagi dikenakan Jokowi ketika dirinya datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan keikutsertaan Pemilihan Presiden 2019.

Kemeja itu didesain dengan kombinasi warna merah, biru, hijau dan kuning, digunakan Jokowi seperti ketika menggunakan kemeja kerjanya, yaitu dengan lengan panjang digulung, dipadukan dengan celana panjang hitam dan sepatu sneakers hitam-putih.
Sementara itu, pasangannya, calon wakil presiden Maruf Amin menggunakan jas putih, sarung dan peci hitam. Seperti diketahui, Maruf yang merupakan seorang ulama senior di Indonesia itu kerap menggunakan sarung dan peci dalam kegiatan sehari-harinya.
Pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi – Maruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad (12/8/2018). Tes kesehatan sebagai syarat yang harus dipenuhi kandidat dalam Pilpres 2019.

Maruf keluar dari rumahnya di kawasan Jakarta Utara sekitar Pukul 06.30 WIB, menggunakan mobil Alphard berwarna hitam bernomor polisi B 5 MRF. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Maruf dalam menghadapi tes kesehatan. Dia hanya mengikuti saran dokter untuk berpuasa minimal 8 jam sebelum tes ke
Rupanya, Maruf tak langsung menuju RSPAD. Dia mampir terlebih dulu ke Istana Merdeka, Jakarta. Maruf hendak menjemput sang bakal Capres incumbent Joko Widodo di sana. “Iya bareng,” lontarnya. Fp03

Most Popular

Recent Comments