Selasa, Juni 15, 2021
BerandaJokowi dan JK Hadiri Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco di Monas
Array

Jokowi dan JK Hadiri Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco di Monas

JAKARTA, faktapers.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri upaya pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018)  pagi ini.

Jokowi terlihat tiba di lokasi pukul 06.15 WIB, terlihat dia mengenakan kostum senam poco-poco berwarna merah-putih. Selain Jokowi dan JK, turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain digelar di Monas, senam poco-poco yang diperkirakan melibatkan sekitar 65 ribu orang ini juga digelar di sejumlah titik di Jakarta.

Sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) pun disiapkan oleh Polda Metro Jaya. Berdasarkan keterangan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter mereka, Minggu (5/8/2018), sedikitnya ada 4 rekayasa lalin yang dilakukan.

Rekayasa pertama dilakukan di sekitar Monas dengan 6 pengalihan arus lalin. Kemudian rekayasa kedua dilakukan di kawasan Kebon Sirih dan Sarinah dengan 2 pengalihan arus.

Rekayasa ketiga dilakukan di Kawasan Bundaran HI dengan 5 pengalihan arus. Sementara rekayasa keempat dilakukan di Kawasan Simpang Susun Semanggi dengan 5 pengalihan arus bagi kendaraan.

Upaya pemecahan rekor dunia senam poco-poco dengan peserta terbanyak ini diselenggarakan untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018. (jar)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments