Kamis, Mei 13, 2021
BerandaLahan Pemko Jakbar Jadi Arena Pungli
Array

Lahan Pemko Jakbar Jadi Arena Pungli

JAKARTA, faktapers.id – Parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) di samping Mall Season City yang berjejer dengan memanfaatkan lahan milik Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, dikeluhkan warga yang hendak melintas dari arah Jalan Jembatan Besi Raya menuju Jalan Latumenten Raya, dikarenakan sebagian jalan diperboden dengan pembatas milik Dishub.

Diperbodennya jalan tersebut lantaran sebagian jalan dipakai untuk para pedagang kaki lima dan parkir liar, yang diduga telah dikelola oleh oknum Ketua RW setempat untuk meraih keuntungan kantong pribadinya. Ratusan kendaraan sepeda motor yang parkir, rata-rata milik para pekerja dan pengunjung Mall Season City, dengan tarif parkir relatif murah sebesar Rp 4.000.

Suli, salah satu warga saat melintas mengatakan, dirinya berharap agar aparat terkait di Pemkot Administrasi Jakarta Barat, bertindak tegas dengan menertibkan parkir liar dan PKL di area tersebut, agar lahan dan jalan kembali sebagai fungsinya, dan tidak dimanfaatkan oleh oknum untuk meraih keuntungan pribadi.

“Parkir liar dan PKL harus ditertibkan, Pak. Agar lahan dan jalan kembali sebagai fungsinya. Supaya tidak ada oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan kantong pribadinya,” cetusnya.

Pantauan Harian Fakta Pers di lokasi, terlihat banyak para pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar dan di tengah jalan yang sudah diperboden oleh oknum penggelola, serta berjejernya ratusan kendaraan bermotor yang parkir di sembarang tempat, yang menggunakan lahan milik Pemkot Jakbar. Satu jalan arah jembatan besi raya menuju Latumenten Raya ditutup dengan pembatas jalan dari beton milik Dishub.

Terkait itu, Kasudin Sumber Daya Air Kota Adm Jakbar, Imron, mengatakan lahan tersebut sudah diserahkan kepada Bagian Aset Daerah (BPAD) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang rencana nantinya akan dijadikan kantor Kelurahan Jembatan Besi.

“Saya sudah serahkan ke bagian aset Jakbar. Saya dapat ganti ex kantor Camat Kembangan. Rencananya buat kantor Lurah Jembatan Besi,” ujar Imron, Selasa (31/7). ●fp02/fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments