Kamis, Februari 25, 2021
Beranda LBHT Hadir di Tengah Warga Kembangan
Array

LBHT Hadir di Tengah Warga Kembangan

Jakarta, faktapers.id – Kebutuhan Hukum dalam dunia modern ini menjadi sangat penting, dimana masyarakat sekarang ini dituntut harus melek hukum agar tidak menjadi objek kriminalisasi hukum yang sering menghampiri masyarakat yang buta hukum.

Lembaga berbentuk bantuan hukum atau yang sering disebut LBH hadir ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat melawan tindak kriminalisasi tersebut, salah satunya Lembaga Bantuan Hukum Tosa yang berperan aktif dalam melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan hari ini Lembaga Bantuan Hukum Tosa baru saja melakukan penyuluhan hukum di kantor Kecamatan Kembangan yang langsung dibuka oleh Bapak Camat Kembangkan dan penyuluhan hukum tersebut bekerjasama dengan media Fakta Pers dan satu Suara Express, Jum’at (24/8).

Penyuluhan hukum yang dihadiri peserta sebanyak kurang lebih 50 orang tersebut terdiri dari Warga, Pemuda, Ketua Rw maupun Lurah yang dibawah kecamatan kembangan dengan para pemateri yakni Arief Munandar, SH, Tuti Susilawati, dan Matsani, SH tersebut berjalan dengan lancar dan baik. 

Dalam kesempatan tersebut Arief mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Media Fakta Pers dan satu suara express bapak Umar Abdul Aziz yang mendukung penuh kegiatan tersebut dan juga kepada Bapak camat Kecamatan kembangan yang telah memberikan fasilitas atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan hukum tersebut dan para panitia dan rekan-rekan LBHTosa. 

“Kegiatan penyuluhan hukum tersebut merupakan langkah agar masyarakat dapat memperjuangkan haknya dan tidak buta hukum,” ungkap Arief.

Ditempat lain Ketua Umum LBHTosa Toni Sastra Jaya, SH., MH., CIL yang juga pendekar hukum Lampung dan juga Kader Partai Demokrat mengatakan bahwasanya LBHTosa siap menjadi garda terdepan untuk membantu dan memperjuangkan hak-hak dari kaum marjinal yang selama ini sering dikriminalisasi.

“LBHTosa dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan keadilan sebagaimana mestinya,” tegas Tosa. uaa

Most Popular

Recent Comments