Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Masyarakat Bosowa Dukung Rudy S Gani Maju ke DPRD
Array

Masyarakat Bosowa Dukung Rudy S Gani Maju ke DPRD

Wajo, faktapers.id – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawasi Selatan, September 2018 baru mengeluarkan Daftar Calon Tetap (DCT) DPRDK, DPRDP dan DPRS, namun sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah melakukan sosialisasi.

Sebelum masuk tahapan kampanye dan pemasangan spanduk, banner, Alat Peraga Kampanye (APK) dengan bergantian Bacaleg mendatangi keluarga, sahabat, dan warga untuk menyampaikan pesan bahwa dirinya pada pemilihan legislatif 2019 siap maju sebagai pendatang baru.

Pantauan Fakta Pers di Kabupaten Wajo, masuk dalam Dapil 8 Wajo-Soppeng, ternyata diam-diam sosok Ketua Umum Lembaga Pengawasan Pelayanan Publik Nasional (LP3N), yang beberapa minggu ini terlihat di Kecamatan-Kecamatan Wilayah Kabupaten Wajo.

Putra Wajo ini adalah Rudy S Gani SE maju di pileg 2019. Hal ini sudah diketahui dari sejumlah rekan sejawatnya di warung kopi beberapa hari lalu, yang pada waktu itu mampir di Sengkang, sebelum meneruskan perjalanan Journalist ke Bone melewati Soppeng.

Baceleg Rudy S Gani
Baceleg Rudy S Gani

Menurut tokoh masyarakat Wajo, Andi, sebelum masuk tahapan kampanye para bakal calon legislatif sudah seharusnya seperti Rudy S Gani, yakni memperbanyak mengunjungi keluarga, sahabat, yang nantinya akan membentuk tim keluarga dan sahabat sekaligus membangun komunitas-komunitas yang ada di Wajo-Soppeng.

Andi yang sangat kental sebagai tokoh muda di daerah itu dan bersama rekan-rekan lainnya berharap banyak kepada Rudy S Gani, dapat membina cabang olah raga menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, yang bertepatan dengan Proklamasi RI 17 Agustus 1945. Bersama dengan tim yang dipersiapkan baik itu keluarga ataupun sahabat dan rekan tim komunitas yang tersebar di 14 Kecamatan Soppeng.

Lain lagi apa yang dikatakan, A Mustafa ditemui di Cabengnge Soppeng. Masyarakat Bosowa (Bone, Soppeng dan Waho), sangat mengharapkan adanya wakil rakyat seperti sosok Rudy S Gani.

“Dia (Rudy S Gani), belum duduk saja di DPRD sudah banyak memperjuangkan hak warga, bukan saja di Bosowa akan tetapi secara khusus di Sulawesi Selatan,” ujar Mustafa.

Sangat disayangkan, Rudy S Gani yang dimintai tanggapannya atas pandangan dua generasi muda (Wajo-Soppeng) secara diplomat, mengatakan, “Biarlah, masyarakat dan keluarga yang menilai, karena baik buruknya pelayanan pada masyarakat hanyalah masyarakat sendiri yang mengetahuinya, dan saat ini dirinya belum bisa menyampaikan beberapa hal menyangkut kepentingan rakyat yang akan diperjuangkan, karena ada tahapan-tahapan kampanye, setelah kami resmi terdaftar di DST.” didit

Most Popular

Recent Comments