Minggu, Mei 16, 2021
Beranda"Mini Control Room" DLH Permudah Kontrol Kerja Petugas Lapangan
Array

“Mini Control Room” DLH Permudah Kontrol Kerja Petugas Lapangan

Tangerang, faktapers.id – Menyikapi mempermudah pengawasan dan mengetahui sejahumana kebersihan menjadi program utama Pemerintah Kota Tangerang yang terus diperhatikan dan berjalan dengan semestinya. Terutama mengenai pengangkutan sampah yang harus rutin dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari.

Agar memaksimalkan dan mengawasi kerja petugas di lapangan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pun membuat Mini Control Room yang menyerupai Tangerang LIVE Room. Ruang yang mengintegrasikan sejumlah aplikasi internal Dinas Lingkungan Hidup tersebut telah berjalan sejak bulan Juni lalu. Adapun aplikasi yang terintegrasi dalam mini control room adalah Sitimbang, Silacak, Bank Sampah, TPS 3R dan Sitepas.

Kasie Pengurangan Sampah Dika Agus Hermaji menyebutkan jam operasional mini control room ini masih menyesuaikan dengan jam operasional kantor, tetapi nanti menurutnya ke depannya akan dibuat 24 jam.

“Kami mempunyai empat komputer dan empat operator setiap harinya yang bertugas di ruangan ini dan selalu melaporkan data yang up date setiap saatnya”, terangnya.

Sementara itu Kabid Kebersihan Buceu Gartina mengutarakan tujuan dari dibuatnya Mini Control Room adalah untuk mengontrol para pekerja di lapangan dan mengupdate data yang real time.

“Jadi melalui layar di mini control room ini, kita bisa memantau pergerakan petugas dan kendaraan pengangkut sampah. Sebab sudah kita lengkapi dengan GPS. Ini juga bagian dari pengawasan secara internal,” pungkasnya. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments