Kamis, Februari 25, 2021
Beranda MoU Pemprov DKI dan Yayasan Kehati untuk Pemetaan dan Pelestarian Hayati
Array

MoU Pemprov DKI dan Yayasan Kehati untuk Pemetaan dan Pelestarian Hayati

Jakarta, faktapers.id – Untuk mempetakan dan melestarikan flora dan fauna yang ada di DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Yayasan Yayasan Keanekaragaman Hayati (Kehati) akan menjalin kerja sama pemetaan hayati, baik flora maupun fauna yang ada di Jakarta.

“Hal ini dilakukan agar keanekaragamaan hayati, baik flora maupun fauna yang ada di DKI bisa terpetakan, dan yang paling penting mencari cara agar tidak punah”, jelas Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Mungkasa, pada akhir pekan lalu.

Menurutnya saat ini pihaknya sedang mempersiapkan memorandum of understanding (MoU) serta rencana kerja pemetaan hayati tersebut.

Oswar menyebutkan kegiatan pemetaan keanekaragaman hayati itu nantinya akan dilakukan berbagai langkah, mulai dari perlindungan, perkembangbiakkannya flora dan faunanya.

“Tidak hanya itu, kita juga perlu mengedukasi masyarakat tentang keanekaragaman hayati yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

Direktur Eksekutif Yayasan Kehati, Riki Frindos mengutarakan Pemprov DKI, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup juga pihaknya akan melakukan pemutakhiran data hayati, baik fauna maupun flora yang ada di Jakarta. Selain itu, pihaknya dan Pemprov akan menggelar lomba foto keanekaragaman hayati dan menerbitkan buku fotografinya.
“Dalam waktu dekat, kita dan Dinas Lingkungan Hidup akan menginvetarisasikan database keanekaragaman hayati sekaligus memuktahirkan datanya,” terang Riki. Fp01

Most Popular

Recent Comments