oleh

Ojol Dilarang Mangkal Sembarangan di Balaikota DKI

JAKARTA, faktapers.id –   Gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, telah dilengkapi area khusus titik antar jemput (drop off dan pick up) bagi penumpang ojek online. Tempat tersebut berada di dekat pintu masuk mobil atau di samping pos keamanan.

Terdapat area seluas 15×6 meter yang dicat berwarna hijau dan diberi tanda panah berwarna kuning. Kemudian juga tertulis “Drop Off“.

Selain diperuntukan bagi pengemudi dan penumpang ojek online, area khusus tersebut juga bisa digunakan bagi penyedia jasa antar jemput pesanan, termasuk makanan.

“Untuk lebih memberikan kenyamanan, rencananya akan kita perluas hingga bisa digunakan sekitar 20 sepeda motor,” ujar Kepala Biro Umum Setdaprov DKI Jakarta, Firmansyah, kemarin.

Firman menjelaskan, kebijakan ini merupakan arahan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tujuannya membuat pengemudi ojek online semakin tertib dan tidak menganggu pejalan kaki maupun arus lalu lintas saat menaikturunkan penumpang.

“Di area khusus yang kita sediakan tidak boleh untuk mangkal. Tidak boleh berhenti di situ terlalu lama,” terangnya.

Sedangkan Gubernur Anies berharap, setelah bangunan milik Pemda DKI menyediakan tempat khusus ojek online, tidak ada lagi driver ojek yang mangkal untuk menunggu penumpang di trotoar atau pinggir jalan.

“Ini bukan pangkalan ojek. Ini hanya untuk pengantaran dan penjemputan dan dilakukan di jam awal kerja serta akhir jam kerja,” ucap Anies.●fp01

Komentar

News Feed