Rabu, Juni 16, 2021
BerandaPernyataan Jokowi di Hadapan Relawan Dinilai Mendorong Kekerasan
Array

Pernyataan Jokowi di Hadapan Relawan Dinilai Mendorong Kekerasan

Jakarta, faktapers.id – Andre Rosiade, anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra menyayangkan pernyataan Presiden RI Joko Widodo kepada relawannya dalam rapat umum relawan Jokowi di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Andre juga menilai pernyataan Jokowi itu bisa mendorong pada kekerasan. Sebelumnya, Jokowi memberikan sejumlah arahan kepada relawannya Jokowi meminta relawannya tidak memulai permusuhan, mencela, fitnah, dan menjelekkan orang lain. “Tapi kalau diajak berantem juga berani,” ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta para relawannya bekerja lebih keras dibandingkan dengan kubu sebelah dalam pemilihan presiden 2019. “Saya minta kepada relawan kerja keras. Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini harus lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, di sini kita harus lebih bersatu lagi,” ucapnya.

Menurut Ketua Umum Pro-Jokowi Budi Arie Setiadi, pernyataan Jokowi itu tidak ada yang berlebihan. Presiden, kata dia, hanya memompa semangat relawan untuk lebih militan.

“Pernyataan Presiden menurut kami tepat dan bagus untuk memompa daya juang di tengah maraknya hoax dan fitnah dengan data-data palsu,” ucapnya. uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments