Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Ratusan Pelajar Ikut Lomba Hanjaba Jakarta Barat
Array

Ratusan Pelajar Ikut Lomba Hanjaba Jakarta Barat

JAKARTA, faktapers.id – Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen, mengapresiasi keikutsertaan ratusan pelajar dan masyarakat yang mengikuti lomba Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) tingkat Jakarta Barat, yang digelar selama dua hari, 1-2 Agustus di kantor Sudis Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat.

“Saya melihat Hanjaba dibarengi dengan kegiatan lomba-lomba. Kegiatan ini sebagai sarana melihat potensi diri masyarakat. Saya melihat yang mengikuti lomba sangat banyak,” ujar M. Zen, beberapa waktu lalu.

Melalui lomba ini, M. Zen berharap nantinya terlihat bakat-bakat serta potensi anak di wilayah Jakarta Barat, sehingga kelak akan menjadi sumber daya berkualitas dan profesional di bidangnya.

Dia menegaskan pula komitmen Pemkot Jakarta Barat dengan mengerahkan sejumlah instansi guna membantu Sudis Perpustakaan dan Kearsipan dalam menyiapkan sarana dan prasarana perpustakaan.

“Saat ini perpustakaan di Jakarta Barat semakin luas. Masyarakat dengan mudah mendapatkan perpustakaan pada sejumlah titik, di antaranya RPTRA, kantor camat dan lurah, polsek dan koramil,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat, Tri Wahyuningdiah menjelaskan, ada 8 perlombaan yang digelar dalam rangka Hanjaba Jakarta Barat tahun 2018.

Delapan jenis lomba itu adalah lomba mewarnai (tingkat SD & TK/PAUD), bercerita berjenjang (SD kelas 3-5), lomba baca puisi berjenjang (SLTP sederajat), lomba pidato bahasa Inggris berjenjang (SLTA/sederajat), lomba penulisan konten blog (SLTA/sederajat), lomba perpustakaan RPTRA, lomba menggambar (SD kelas 3-5) dan lomba poster minat baca (pelajar & umum).

Ditanya mengenai sarana dan prasarana, Tri Wahyuningdiah menambahkan pihaknya akan menambah sarana perpustakaan. Saat ini sebanyak 162 pojok baca telah beroperasi di luar dari 52 RPTRA di Jakarta Barat.

Sudis Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat juga akan menyediakan perpustakaan di RSUD Cengkareng, termasuk rencana menyediakan ruang perpustakaan di pusat perbelanjaan. ●fp02

 

Most Popular

Recent Comments