Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Rebutan Kursi di Dapil Sama
Array

Rebutan Kursi di Dapil Sama

Jakarta, faktapers.id – Kursi di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII yang meliputi Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen pada pemilu 2019 bakal diperebutkan Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Ketiganya yang akan berkontestasi di dapil sama, yaitu Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Merujuk Daftar Calon Sementara (DCS) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bamsoet maju sebagai caleg Partai Golkar, tercantum di surat suara dengan nomor urut 1.

Sementara Utut Adianto maju dari PDI Perjuangan, seperti Bamsoet, Utut juga mendapat nomor urut 1. Sedangkan Taufik Kurniawan juga bakal mengumpulkan suara dengan nomor urut 1. Dia maju sebagai caleg dari PAN.

KPU telah menetapkan 80 dapil untuk Pileg 2019 mendatang. Namun, hanya di dapil Jateng VII yang mana ada tiga pimpinan DPR bakal memperebutkan kursi.

Dua Ketum Partai
Pertarungan ketat memperebutkan kursi pada dapil sama terjadi di dapil DKI Jakarta III. Dua ketua umum partai akan berkontestasi.

Kedua ketum partai adalah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum PSI Grace Natalie. Keduanya juga baru pertama kali berkontestasi memperebutkan kursi DPR.

Selain Yusril dan Grace, ada nama Rahayu Saraswati Djojohadikoesoemo dari Gerindra yang merupakan keponakan Prabowo Subianto. Kemudian, Tuti Alawiyah juga turut berkontestasi di dapil DKI Jakarta III dari PKB.

PDIP pun mengirim caleg yang telah memiliki nama besar. Mereka adalah Charles Honoris dan Effendi Simbolon.

Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung pun turut bersaing di Dapil DKI Jakarta III. Dia maju sebagai caleg PAN dengan nomor urut 1.

Kemudian, Partai Berkarya menempatkan artis kawakan Raslinna Rasidin untuk bertarung di Dapil DKI Jakarta III. Tidak ketinggalan, PKS juga menempatkan caleg yang merupakan mantan calon gubernur DKI Jakarta, yakni Adang Daradjatun. fp03

Most Popular

Recent Comments