Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Samsat Jakbar Temukan Penunggak Pajak Lamborghini di Gang Sempit
Array

Samsat Jakbar Temukan Penunggak Pajak Lamborghini di Gang Sempit

Jakarta, faktapers.id – Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Elling Hartono menelusuri alamat pemilik sebuah mobil Lamborghini yang telah menunggak pajak di daerah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (20/8/2018).

Namun uniknya dia dan timnya dari Samsat Jakarta Barat terkaget. Bagaimana tidak, alamat si pemilik kendaraan itu ternyata berada di gang sempit dan tidak ada garasi.

“Secara kasat mata tidak (layak Lamborghini di rumah tersebut). Ruang parkirnya saja tidak ada. Gang sempit itu. Info dari orang tuanya (pemilik bernama) Dedeh bahwa itu mobil bosnya Dedeh,” ujar Eling.

Meski dikataka milik bos Dedeh, tapi dari data yang dimiliki Samsat Jakarta Barat, nama pemilik Lamborghini itu adalah Dedeh Rustiya.

Akan tetapi saat itu petugas tidak bertemu Dedeh di kediamannya, mobil itu juga tidak ada di sana.

Diutarakan Eling, mobil Lamborghini tersebut menunggak pajak selama satu tahun dengan total tunggakan Rp 107 juta.

Untuk itu Eling memberi imbauan agar Dedeh sebagai pemilik kendaraan agtar bisa melapor dan membayar tunggakan pajaknya.

“Tapi sampai saat ini belum ada laporan dari Dedeh. Kami akan berikan surat blokir agar bosnya membayar dan membuat keterangan balik nama,” tandasnya.

Selain mobil Lamborghini atas nama Dedeh, Samsat Jakarta Barat juga mencatat masih ada tiga mobil mewah lainnya yang ditargetkan dalam kegiatan penulusuran door to door.

Di Jakarta Barat sendiri tercatat 70 unit dari 231 kendaraan mewah yang menunggak pajak. Total tunggakan pajaknya mencapai Rp 2,6 miliar. fp01

Most Popular

Recent Comments