Minggu, Mei 9, 2021
BerandaSembilan Permukiman di KBS Disulap jadi Kampung Hijau
Array

Sembilan Permukiman di KBS Disulap jadi Kampung Hijau

JAKARTA, faktapers.id – PT PLN memberikan dana CSR kepada sekitar 1.500 tanaman hias dan toga untuk sembilan permukiman wilayah RT di RW.09 Kelurahan Kota Bambu Selatan (KBS) Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Sembilan permukiman tersebut diubah menjadi kampung hijau. Setiap gang dipenuhi pot tanaman hias dan tanaman obat keluarga (toga).

Kegiatan yang pertama kali dilakukan PLN ini bertujuan untuk menata suatu permukiman menjadi lebih asri dan hijau royo-royo.

“Sembilan permukiman warga itu menjadi percontohan program kampung hijau yang berjalan sejak sebulan ini,” kata Lurah Kota Bambu Selatan, Muhadi, baru-baru ini.

Menurut Muhadi, ribuan tanaman hias itu ditata pada setiap gang. Ada yang diletakan di tembok, tapi ada juga di atas saluran air yang sudah dibuatkan rak besi sebagai penyangga tanaman.

Ia meminta agar warga merawat dan memelihara tanaman ini agar tumbuh subur. Sehingga permukiman akan terlihat lebih asri.

“Warga diminta rutin menyiram dan merawat tanaman. Alhamdulillah, partisipasi warga sangat tinggi, sehingga kawasan yang semula padat penduduk ini akan terlihat asri dan hijau,” jelas Muhadi.

Dikatakannya, pihaknya akan memperbanyak tanaman dengan membuat tanaman hidroponik pada sejumlah lokasi, di antaranya gedung sekolah, perkantoran dan RPTRA , termasuk menyebarkan 500 pot beton kepada masyarakat untuk ditanami berbagai tanaman hias. ●fp02

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments