Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Sempat Dukung 2 Periode, Begini Reaksi Ahok Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin...
Array

Sempat Dukung 2 Periode, Begini Reaksi Ahok Setelah Jokowi Pilih Ma’ruf Amin jadi Cawapresnya

Jakarta, faktapers.id – Fifi Lety Indra, kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bereaksi dengan keputusan Joko Widodo  memilih Ketua MUI Ma’ruf Amin sebagai wakilnya dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Lukas 6:27-28. Konteks: Kasihilah musuhmu. 6:27: Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu 1 , berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; b 6:28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu,” tulis Fifi, yang juga adik Ahok, dalam pesan singkat, Jumat (10/8/2018).

Ma’ruf Amin diketahui menjadi saksi ahli yang memberatkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok. MUI, yang kala itu dipimpin KH Ma’ruf Amin mengeluarkan fatwa soal ucapan Ahok mengenai Surat Al-Maidah 51 di Kepulauan Seribu.

Padahal, Ahok sempat menyampaikan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada Jokowi sebagai Presiden RI dua periode. Ketika itu, Jokowi belum mengumumkan cawapresnya.

Dukungan tersebut ditulis Ahok melalui selembar kertas yang tersebar di media sosial. Surat yang dilengkapi tanda tangan Ahok tertanggal 24 Juli 2018 ditulisnya di balik Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

 “Terus berjuang untuk pak Jokowi 2 periode, salam BTP,” tulis Ahok. fp02

Most Popular

Recent Comments