Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Tawuran Pendukung Persitara dengan Warga Ciracas, 1 Remaja Tewas
Array

Tawuran Pendukung Persitara dengan Warga Ciracas, 1 Remaja Tewas

JAKARTA, faktapers.id – Seorang remaja tewas dan tiga lainnya luka parah akibat sabetan senjata tajam dalam tawuran antara pendukung kesebelasan Persitara (Persatuan Sepakbola Jakarta Utara) dengan pedagang kaki lima (PKL) dan warga.

Perkelahian terjadi di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2018) kemarin. Bentrokan bermula saat para pendukung Persitara yang dikenal dengan sebutan North Jak Mania atau NJ Mania melintas dengan bus di jalan raya tersebut.

Setibanya di tempat yang ramai dihuni PKL, tepatnya di kawasan Gudang Air, tiba-tba NJ Mania yang sebagian besar berasal dari wilayah Tanjung Priok ini turun dari bus dan langsung menjarah makanan, minuman, dan rokok milik para pedagang.

Tidak terima dagangannya dijarah, para pedagang kemudian berteriak-teriak sehingga mengundang kerumunan warga. Perkelahian pun tak terhindarkan.

“Para pedagang tidak tinggal diam dan meneriaki masa suporter tersebut dan mengundang warga berkumpul dan melakukan penyerangan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi beberapa saat lalu.

Namun karena beberapa pedagang, seperti pedagang buah, memiliki pisau, suporter NJ Mania pun terdesak. Akibatnya, satu remaja yang belum diketahui identitasnya tewas terkena sabetan benda tajam di bagian punggung. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Para korban luka adalah  M Ariful Huda dan Budi asal Jakarta Utara tengah dalam kondisi kritis akibat luka bacok dilarikan ke RS Harapan Bunda. Sementara pemuda bernama M. Zeihan Aji Darmawan mengalami luka bacok kepala dan telinga berada di RS Polri. fp01

 

Most Popular

Recent Comments