Kamis, Mei 13, 2021
BerandaUlama Tangerang Berharap Besar pada Ma'ruf Amin
Array

Ulama Tangerang Berharap Besar pada Ma’ruf Amin

Tangerang, faktapers.id – Kehadiran Ma’aruf Amin membawa harapan besar bagi ulama di Tangerang, ketika Ketua MUI Pusat tersebut diusung mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Majunya KH. Ma’aruf Amin sebagai Bakal Cawapres atau Calon Wakil Presiden periode 2019 – 2024 ternyata disambut baik para ulama di Tangerang. Mereka menaruh harapan besar untuk kebaikan umat.

“Awalnya kita juga kaget, karena kan kita mah enggak ada arah ke sana, tapi kalau memang itu untuk kebaikan umat, ya saya setuju,” ungkap salah seorang ulama yang juga Ketua MUI Kota Tangerang, KH Junaedi, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, ia menaruh harapan besar kepada Ma’ruf Amin untuk mempersatukan umat Islam, terutama bangsa ini. Terlebih sepak terjangnya di MUI dan Nahdatul Ulama (NU) Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

Sosok Ma’ruf dinilai KH Junaedi berhasil dalam menegakan nilai-nilai Islam di Indonesia, tanpa mengesampingkan Pancasila.

“Pak Ma’ruf Amin saya rasa mampu mempersatukan kita. Lihat saja saat ini banyak organisasi ulama baru yang tidak termasuk dalam MUI. Itu membuat kita khawatir, tapi saya harap akan segera selesai,” ujarnya.

Ma’ruf Amin yang juga merupakan salah satu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara, Serang, Banten dikenal pula dengan sosok yang sangat baik di mata para santri. Dia sering menyambangi pesantren setiap hari pekan untuk mengajarkan para santri yang berada di pondok.fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments