Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Urai Kemacetan Terminal Kalideres Sediakan Tempat Khusus Ojol
Array

Urai Kemacetan Terminal Kalideres Sediakan Tempat Khusus Ojol

JAKARTA, faktapers.id – Dalam mengatasi kemacetan yang disebabkan para tukang ojek online yang sering mengantar serta menjemput dan menurunkan penumpang disembarang tempat, pengelola terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat kini menyediakan area antar jemput (drof off) khusus untuk ojek online (OJOL). Dan hanya khusus antar jemput bukan untuk mangkal.

Menurut Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, pihaknya menyediakan lokasi khusus ojol hanya antar jemput penumpang bukan untuk mangkal, agar tidak membuat macet kendaraan lain yang ingin keluar masuk terminal.

“Kami bertujuan mengantisipasi kemacetan arus kendaraan yang keluar, lokasi itu bukan untuk berpangkal hanya untuk antar jemput,” ujar Revi kepada fakta pers, Kamis (2/8).

Ditambahkan Revi, antar jemput itu boleh buat ojek online, boleh juga antar jemput ojek pangkalan tapi dengan syarat tidak boleh mangkal hanya untuk antar jemput saja.

“Agar ojek bisa tertata rapih, lebih disiplin dan menggunakan fasilitas antar jemput yang sudah disediakan dan juga bisa membantu serta mempermudah penumpangnya untuk lokasi penjemputan, dan lokasi antarnya,” harapnya.

Revi menjelaskan, penyediaan lokasi antar jemput penumpang itu sekaligus menindak lanjuti instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andriansyah melalui Kepala UPT Terminal dan Walikota Jakarta Barat.

“Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD untuk menyediakan tempat khusus antar jemput bagi pengemudi ojek online,” pungkasnya. ●fp02

Most Popular

Recent Comments