Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaAda 10 Perusahaan Investasi Berbahaya
Array

Ada 10 Perusahaan Investasi Berbahaya

Jakarta, faktapers.id – Ada 10 perusahaan investasi penawaran produk atau kegiatan usaha yang diduga tanpa izin pihak berwenang, ditemukan Satgas Waspada Investasi.
Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing mengungkapkan 10 perusahaan tersebut diduga berpotensi merugikan masyarakat, karena selain tak berizin juga menawarkan investasi dengan tingkat keuntungan yang tidak masuk akal dan kegiatan usaha yang tidak sesuai.

“Seperti ini ada 5 perusahaan pialang berjangka yang menawarkan perdagangan, tapi ternyata produknya investasi,” katanya di Gedung OJK, Jakarta, belum lama ini.

Disebutkan Tongam, dalam daftar itu juga ada PT Aurum Karya Indonesia yang bergerak dalam bidang penjualan emas dengan sistem digital. Dalam aksinya perusahaan ini menawarkan melalui aplikasi layanan pesan emas. Namun para pembelinya ternyata tidak mendapatkan emas asli.

“Jadi tidak ada emasnya, makanya ketika istri meminta beli emas, ditanya suami mana emasnya, dia bilang digital papih. Itu benar terjadi loh. Dia jual lewat WhatsApp,” tandasnya.

Selain itu ada juga 2 perusahaan multi level marketing (MLM) yang tak berizin, ada tour and travel tak berizin serta entitas penipuan dengan modus undian berhadiah.

“Jadi sampai september sudah 108 entitas bodong yang kami temukan. Ini bukan prestasi tapi sebenarnya ini masalah. Kok bisa sebagian masyarakat kita seperti ini banyak yang tergiur hal-hal seperti itu. Tapi kami begitu mereka masih tunas sudah kita injak,” tegasnya.

Untuk itu Tongam mengimbau masyarakat lebih berhati-hati ketika mendapatkan tawaran investasi. Meminta agar masyarakat sebelum berinvestasi agar lebih dulu melakukan pengecekan izin dari entitasnya di OJK.

“Ada dua cara yakni legal dan logis. Tanya dulu izinnya, kemudian pikirkan secara logis apa iya ada investasi bunganya 10% sebulan,” pesan Tongam.

Ini daftar 10 entitas bodong yang terciduk Satgas Waspada Investasi, yaitu:

1. PT Investasi Asia Future. Pialang Berjangka tanpa izin
2. PT Reksa Visitindo Indonesia. Pialang Berjangka tanpa izin
3. PT Indotama Future. Pialang Berjangka tanpa izin
4. PT Recycle Tronic. Pialang Berjangka tanpa izin
5. MIA Fintech FX. Pialang Berjangka tanpa izin
6. PT Berlian Internasional Teknologi. Penjualan produk secara multi level marketing (MLM) tanpa izin
7. PT Dobel Network Internasional (Saverion). Penjualan produk secara multi level marketing (MLM) tanpa izin
8. PT Aurum Karya Indonesia. Penjualan emas dengan sistem digital
9. Zain Tour and Travel. Kegiatan Travel Umrah tanpa izin
10. Undianwhatsapp2018.blogspot/PT.WhatsappIndonesia. Penipuan dengan modus undian berhadiah.

fp03

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments