Rabu, Mei 12, 2021
BerandaDugaan Pungli PTSL di Kelurahan Pondok Kacang Barat
Array

Dugaan Pungli PTSL di Kelurahan Pondok Kacang Barat

Tangsel, faktapers.id – Pelayanan proses pembuatan sertipikat tanah yang diselenggarakan dalam program PTSL di Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, diduga ada praktek pungli.

Dugaan modus praktek pungli dilakukan oleh oknum kelurahan, pada saat pembagian sertipikat tanah. Dimana sertifikat yang sudah selesai dibagikannya di tengah malam, dan sebelum membagikannya warga harus membayarnya. Setelah membayar, barulah kemudian sertipikat tersebut baru dibagikan.

Pantauan Harian Fakta Pers di lapangan, terlihat pembagian sertipikat milik warga yang sudah selesai dibagikannya malam hari. Awalnya yang mengetahui sertipikat telah selesai warga pun datang dengan rela mengatri lama, hingga berjam-jam berharap membawa pulang sertipikat.

Akan tetapi ketika pembagian, terlihat ada kekecewaan dari warga yang hendak mengambilnya. Kekecewaan tersebut terpantau lantaran seorang oknum Kelurahan Pondok Kacang Barat sempat meminta sejumlah uang dalam pengambilan sertipikat.
Keterangan yang didapat Harian Fakta Pers di lokasi pengambilan sertipikat di halaman Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, terungkap warga yang kecewa karena saat mengambil sertipikat tanah sudah lama mengantri hingga larut malam, sempat dipinta uang sejumlah jutaan rupiah.

“Jadi begini pak, saya juga aneh kenapa kok pembagian sertipikat tanah yang sudah jadi dibagikannya di malam hari. Lalu saat saya tanya, katanya kalo siang hari suka banyak wartawan. Makanya pembagiannya dibagikan malam hari,” ungkap seorang warga.

Saya juga kecewa kenapa di dalam pengambilan sertipikat saya dipinta uang ya, oleh oknum kelurahan sebesar dua juta rupiah. Padahal kan seharusnya gratis, karena saya ga mau bertele-tele akhirnya saya minta kebijakan, dan akhirnya saya kasih aja seratus ribu rupiah,” cetusnya.

Terkait permasalahan tersebut kepada instansi terkait seperti, Camat dan Walikota agar menindak tegas oknum-oknum kelurahan Pondok Kacang Barat yang diduga telah melakukan praktek pungli dalam pembagian sertipikat tanah milik yang dibagikannya di malam hari. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments