Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Jangkar Bejo untuk Jokowi - Ma'ruf Amin
Array

Jangkar Bejo untuk Jokowi – Ma’ruf Amin

Jakarta, faktapers.id – Tekad untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 didengungkan Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi (Jangkar Bejo).

Sikap dukungan tersebut dideklarasikan di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Deklarasi dukungan dibacakan langsung Ketua Umum Jangkar Bejo, Samsudin Mandja didampingi Sekjen Jangkar Bejo Helmi Djen dan Bendahara Umum Jangkar Bejo DR. Hj. Anna Mariana, S.H, M.H, MBA.

“Kami Jangkar Bejo menyatakan pilihan mendukung pasangan calon Presiden RI, Joko Widodo dan calon Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin,” ujar Samsudin.

Disampaikan Samsudin, relawan yang tergabung dalam Jangkar Bejo siap dan pasti totalitas dalam melaksanakan kerja-kerja kampanye untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Bahkan, relawan Jangkar Bejo pun sudah menyatakan siap untuk mengawal jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Indonesia.

“Kami siap membantu pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada periode tahun 2019-2024,” tandasnya.

Delarasi juga turut dihadiri Sekjen Partai Golkar merangkap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Lodewij F. Paulus.

Sementara itu Bendahara Umum Jangkar Bejo, Hj. Anna Mariana mengutarakan Jangkar Bejo sudah lama dibentuk, hanya saja baru hari ini dideklarasikan.

Menurutnya pembentukan Relawan Jangkar Bejo dari orang-orang yang punya jaringan yang sama punya pemikiran dan tekad yang sama untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Presiden Jokowi dan calon Wapres Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019-2024.

“Jangkar Bejo telah terbentuk di 34 provinsi, dan sudah ada di 524 kabupaten/kota sudah bertekad dalam rangka mengawal dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Anna menyebutkan relawan Jangkar Bejo merupakan relawan yang terbuka untuk umum, terdiri dari semua kalangan, seperti pedagang nasi goreng, pedagang jamu dan para pedagang lainnya, buruh, sopir, juga berbagai profesi kita rangkul, bersatu dalam relawan Jangkar Bejo. Tidak hanya dari kader Partai Golkar saja.

“Yang penting punya keinginan yang sama untuk mengawal dan memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin,” sebut Anna.

Ia berharap seluruh daerah bisa menjaring suara banyak, dan mendapat suara lebih baik dari tahun sebelumnya, untuk mengantarkan Jokowi – Ma’ruf Amin dalam kemenangan.

Dalam melakukan kampanye, Anna mengutarakan Jangkar Bejo akan bersikap santun, menciptakan politik santun dengan menghargai budaya. Karena dengan menghargai budaya akan bersikap santun.

Untuk itu dalam melakukan kampanye nantinya relawan Jangkar Bejo akan mensosialisasikan tentang keberhasilan Jokowi yang dilihat nyata, dirasakan dan dinikmati masyarakat secara nyata. Mengabarkan kepada masyarakat tentang fakta, apa yang dilihat dan dirasakan masyarakat, agara masyarakat mengerti dan mau mendukung beliau.

“Dengan demikian, masyarakat akan cerdas, tahu mana yang hoax dan mana yang fakta dan sudah dirasakan. Masyarakat harus tahu program Jokowi yang selama ini dilakukan, karena bekerja,” terangnya.

Kita juga mencounter berita miring terhadap pemerintah, dimana selama ini sesuatu yang selama ini benar tapi dibuat salah, yang tidak benar dibenar-benarkan, dan menyebarkan berita hoax, mengaburkan keberhasilan yang telah dilakukan pemerintah. Tugas relawan Jangkar Bejo agar masyarakat menjadi cerdas mengerti apa yang dilihat dan dirasakan secara fakta apa yang telah dilakukan Jokowi,” sambung Anna.

Apalagi Pak Jokowi orangnya santai menanggapi hoax, beliau selalu katakan, “biarkan saja, masyarakat yang melihat kebenaran.”

Disampaikan Bendahara Umum lagi, bahwa dalam waktu dekat Jangkar Bejo akan melakukan Rakernas, guna persiapan pemilu, membahas bagaimana strategi untuk mengawal dan menjaring suara. tim

Most Popular

Recent Comments