Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaPekerjaan Betonisasi di Jalan Swasembada Barat IV Jakut Jadi Penyebab Banjir
Array

Pekerjaan Betonisasi di Jalan Swasembada Barat IV Jakut Jadi Penyebab Banjir

Jakarta, faktapers.id – Warga RT 09 RW 09 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, YP Sitompul, mengeluhkan pengerjaan proyek peningkatan jalan yang berlokasi di Jalan Swasembada Barat IV. Pasalnya sebagian saluran got di depan rumahnya dan pipa saluran pembuangan air rumahnya menuju ke saluran got ditutup oleh pemborong yang mengerjakan proyek tersebut.

Sitompul mengaku belum menyampaikan hal itu kepada RT setempat agar keluhannya disampaikan kepada pelaksana yang mengerjakan proyek tersebut.

“Saya baru pulang dari kampung, tahu-tahu pipa air pembuangan saya ditutup, jadi air tidak bisa keluar ke got. Saluran got yang sebelah kiri ini juga ditutup, saya heran kok salurannya ditutup?” ungkap Sitompul, Jumat (28/9/2018).

Ditambahkannya, bila turun hujan, maka air yang mengalir melalui talang air yang berada di rumahnya, tidak dapat mengalir ke got. Air tersebut akhirnya menumpuk di teras rumah dan masuk membanjiri ruang-ruang rumahnya.

Sitompul berharap, keluhannya ini dapat segera ditanggapi oleh pemerintah setempat. Selain Sitompul, beberapa warga sekitar juga mengeluh karena proyek yang dikerjakan kurang memuaskan.

“Baru selesai kemarin Kamis (27/9/2018), Pak. Ehh…, sudah pada retak. Besinya dipasang per 5 meter,” ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Dari pantauan Harian Fakta Pers dan faktapers.id di lapangan. Proyek peningkatan jalan yang baru selesai beberapa hari itu sudah mengalami kerusakan parah. Ada sekitar 6 titik yang mengalami keretakan hingga bepotensi patah pada betonisasi jalan tersebut. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments