Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Setelah Pembangunan Saling di Jalan H Tabar, Warga RT 07/16 Kapuk Ingin...
Array

Setelah Pembangunan Saling di Jalan H Tabar, Warga RT 07/16 Kapuk Ingin Wilayahnya Diaspal

Jakarta, faktapers.id – Warga bersama Pengurus RT 07 RW 016 Kapuk memberikan apresiasi atas perhatian Sudis Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat yang menganggarkan pembangunan saluran lingkungan (saling) di wilayahnya.

Saluran lingkunga sepanjang 760,9 meter itu sangat disyukuri warga. Namun warga ingin Sudis Bina Marga kembali menganggarkan saling di seluruh wilayah RT 07, agar tidak menjadi pelanggan banjir.

Ketua RT 07 H Azhari didampingi Sekretaris RT 07 Nursoleh kepada Harian Fakta Pers, Jumat (7/9), juga mengucapkan terima kasih kepada Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat yang sangat kritis menyikapi aspirasi warganya.

“Kami sebagai pengurus RT atas nama warga RT 07/RW 16 Kapuk mengucapkan terima kasih telah dibangun saluran lingkungan di Jalan H Tabar. Kami pun tak khawatir lagi bila hujan turun,” ujarnya.

H Azhari pun berharap pada tahun anggaran selanjutnya, Sudis Bina Marga kembali menganggarkan saling di wilayahnya, karena memang sangat dibutuhkan warga.

“Di wilayah kami banyak saluran mati dan jalan yang tidak ada salurannya. Semoga tahun depan dianggarkan kembali pembangunan saluran lingkungan di wilayah kami ini,” ujar H Azhari.

Selain apresiasi kepada Sudis Bina Marga, warga dan pengurus RT 07/RW 16 Kapuk juga mengucapkan terima kasih kepada kontraktor pelaksana, yakni PT Aldonial Putra Perkasa.

“Pekerjaannya bagus, rapi dan salurannya kokoh. Saat pelaksanaan, tidak ada complain dari warga, itu artinya warga sangat mendukung adanya pembangunan saluran lingkungan tersebut. Pihak Aldonial juga cepat mengangkut tumpukan tanah dan lumpur, armadanya selalu standby, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujar Nursoleh, Sekretaris RT 07/RW 016 Kapuk.

Kepada Harian Fakta Pers, warga Jalan H Tabar mengatakan, setelah pembangunan saluran lingkungan seyogyanya segera dilakukan pengaspalan jalan agar wilayah itu tertata rapi. Walau demikian, warga di sepanjang pekerjaan saling yang dilaksanakan PT Aldonial, seluruhnya memberikan apresiasi. fp01

Most Popular

Recent Comments