Rabu, Juni 16, 2021
BerandaTerkait Puluhan Kontrakan di Basmol, Andor dan Hanafi Bungkam
Array

Terkait Puluhan Kontrakan di Basmol, Andor dan Hanafi Bungkam

Jakarta, faktapers.id – Satlak Kecamatan Andor Siregar dan bawahannya, Joko diduga mengetahui keberadaan puluhan bangunan liar tanpa IMB di Jalan Taman Kota (samping TPU Basmol). Bangunan milik Bos Green Garden, H Hanafi, diduga telah berkoordinasi ke seluruh pihak terkait agar bangunannya tidak ditindak.

“Karena itu sangat wajar bila sudah nyetor, dan pemilik berani bangun puluhan kontrakan tanpa IMB,” ungkap Ketua Umum LSM Lapan, Gintar, kepada Harian Fakta Pers, Jumat (21/9).

Terkait itu, H Hanafi ketika dikonfirmasi terkait bangunan miliknya yang berdiri tanpa IMB, Sabtu (22/9), tidak menjawab. Begitu juga dengan Andor Siregar, ketika dikonfirmasi, Kamis (20/9), tidak menjawab.

“Kalau pejabat itu tidak menerima upetinya, pasti dia akan komentar panjang bila dikonfirmasi. Tapi kalau diam, ada dugaan upeti itu mengalir juga ke kantongnya,” ungkap Gintar.

Perlu diketahui bahwa di wilayah Kecamatan Kembangan telah berdiri puluhan unit kontrakan yang dibangun tanpa izin di Jalan Taman Kota (Samping TPU Basmol), tanpa ada tindakan dari instansi terkait.

Diduga ada oknum pejabat Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Kembangan yang berprofesi ganda menjadi centeng bangunan tersebut.

Menurut sumber Harian Fakta Pers dan faktapers.id dari salah satu pekerja yang tak mau disebutkan namanya, bahwa bangunan tersebut adalah bangunan kontrakan rencananya akan dibangun sebanyak 20 unit.

“Bangunan ini akan dibangun 20 unit, Pak. Tapi yang 10 unit sudah hampir selesai, namun yang 10 unit lagi masih tahap pekerjaan dan pekerjaannya baru pasang tiang saja,” katanya.

Selain itu, menurut keterangan warga setempat, bahwa bangunan tersebut dibangun tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Ya selama ini bangunan itu berjalan aman-aman saja, Pak, tanpa ada gangguan dari pihak manapun. Namun saya pernah lihat ada pejabat yang datang hanya foto saja dan seterusnya saya tidak pernah lihat lagi. Mungkin ada pejabat yang beck up kali, Pak,” cetus Asep.

Menurut pantauan Harian Fakta Pers dan faktapers.id di lokasi, terpantau banyaknya para pekerja sedang mengerjakan pengecoran jalan dan memasang tiang-tiang besi serta merapikan 10 unit bangunan yang sedang dalam tahap finishing.

Selain itu juga terlihat akan dibangun lagi 10 unit bangunan kontrakan yang masih dalam tahap tiang pondasi. red

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments